-->

Babinsa Dampingi Petani Jontor Rawat Tanaman Kacang Panjang

SUBULUSSALAM - Pendampingan yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Koptu Benni Murdoko melaksanakan kegiatan membantu petani merawat tanaman kacang panjang di Desa Jontor Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Senin (01/08/2022).

Pendampingan Babinsa dalam perawatan pertumbuhan tanaman kacang panjang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani tanaman kacang panjang agar tetap bersemangat dalam melakukan perawatan yang optimal sehingga tanaman kacang panjang akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam kesempatan itu Koptu Benni Murdoko mengatakan, tanaman kacang panjang ini biasa dimanfaatkan petani sebagai tanaman budidaya kacang panjang juga sangat potensial secara ekonomi.

Diharapakan dengan terjunnya kami Babinsa dapat memotivasi petani untuk lebih giat dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dan akan menambah pendapatan petani.

Ia juga menambahkan, pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat," pungkasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain mendampingi petani, Babinsa juga memberikan penjelasan tentang bagaimana cara bertani yang baik dan benar, agar menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan, sehingga dapat memperbaiki perekonomian petani.(Pendim Subulussalam)

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru