-->

Babinsa Bersama Warga Situbuh-Tubuh Bersinergi Gelar Gotong Royong

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL -Gotong royong merupakan budaya masyarakat Indonesia yang sudah melekat dan turun temurun sejak zaman nenek moyang, akan tetapi ditengah derasnya arus globalisasi saat ini budaya gotong royong perlahan mulai luntur dalam kehidupan masyarakat baik dikota maupun di pedesaan.

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan budaya kebersamaan, Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serma Togap Opsunggu bersama warga di desa binaannya melaksanakan gotong royong di Desa Situbuh-tubuh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Senin (08/08/2022).

Serma Togap Opsunggu dalam kesempatan itu mengatakan, selaku Babinsa Desa Situbuh-tubuh dirinya memiliki tugas melaksanakan pembinaan wilayah di Desa binaannya untuk itu ia berinisiatif mengajak warga masyarakat terutama para Pemuda untuk melaksanakan gotong royong membersihkan dan membenahi sarana dan prasarana umum khususnya yang berada diseputaran desa Situbuh-tubuh.

"Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya menimbun jalan yang berlubang, membersihkan rumput dan sampah dipinggiran jalan, serta membersihkan tempat ibadah dan fasilitas umum," Ungkap Babinsa.

"Selain untuk menjaga kebersihan kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi serta menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan antar Babinsa, pemuda dan warga masyarakat di desa binaan," sambungnya.

Sementara itu Budi Tumangger selaku Kepala Desa Situbuh-tubuh pada kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris khususnya Serma Togap Opsunggu yang selalu hadir di tengah masyarakat dan selalu memberikan dorongan dan semangat sehingga terlaksana kegiatan ini,pekerjaan yang berat bisa menjadi ringan jika kita bekerja bersama dan bergotong royong.

Terpisah, Danramil 0109-07/Danau Paris Kapten Inf Sahidan membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya, ia juga mengatakan bahwasannya sebagai garda terdepan satuan Teritorial,Babinsa harus bisa mempelopori serta membangkitkan semangat kebersamaan salah satunya dengan melaksanakan gotong royong bersama warga binaanya.

"Babinsa harus peka terhadap situasi di Desa binaannya baik dari segi keamanan maupun kebersihan lingkungan,selain itu dengan bergotong royong juga dapat mempererat hubungan antar masyarakat dengan Babinsanya sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Bersama Rakyat TNI Kuat," ujar Danramil. 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini