-->

77 Tahun Indonesia Merdeka, Jalan di Desa Tanjung Betik Belum Teraspal

Redaksi NKRI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Ases jalan penghubung di Desa atau Kampung Tanjung Betik, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, belum teraspal.

Usut punya usut, bahkan jalan itu tidak pernah tersentuh aspal sejak Kampung Tanjung Betik ditetapkan sebagai Kampung depinitif.  

Akibatnya, masyarakat di Kampung Tanjung Betik mengeluh dengan kondisi jalan mereka yang tidak pernah tersentuh aspal.

"Kami tidak tahu apa yang menyebabkan para pemangku kebijakan belum berkenan melakukan pengaspalan jalan di Kampung Kami. Padahal kami juga bayar pajak," kata Amsar selaku Kepala Kampung Tanjung Betik, saat ditemui Singkilterkini.net, pada Senin 21 Agustus 2022, pagi.

Menurut Amsar, wajar apabila warganya mengeluh dengan kondisi jalan yang tidak kunjung teraspal. 

Amsar berharap para pemangku kebijakan tidak tinggal diam dalam menyikapi hal ini dan dapat mencarikan solusi agar akses jalan menuju pemukiman penduduk Tanjung Betik dapat teraspal.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sering mengusulkan ke musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gunung Meriah terkait pengaspalan jalan di Desa Tanjung Betik. 

Namun apa mau dikata, yang diusulkan tak kunjung juga terealisasi.

"Terus terang saya sendiri sampai bosan, seringkali di usulkan dalam musrenbang tapi tidak pernah terealisasi, Padahal pengaspalan jalan yang dibutuhkan hanya berjarak berkisar 350 meter," ungkap Amsar. 

Untuk itu, Amsar mewakili masyarakat Kampung Tanjung Betik meminta kepada Pejabat Bupati Aceh Singkil Marthunis, bisa melakukan pengaspalan jalan di Desa Tanjung Betik. 

"Berbekal pengalaman, Saya yakin Bapak Marthunis akan mampu melakukan pemerataan pembangunan salah satunya dengan ikut melakukan pengaspalan jalan sepanjang 350 meter di Desa Tanjung Betik," ujar Amsar.

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Irfan, Warga Kampung Tanjung Betik. Ia berharap agar Pemkab Aceh Singkil dapat melakukan pengaspalan jalan menuju Kampung Tanjung Betik.

Apalagi kata Irfan, pada saat memasuki musim penghujan jalan becek dan pada saat memasuki kemarau jalan berdebu. (RED/JML)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini