-->

Dukung Izin Usaha Kecil dan Perorangan, DPMPTSP Lebak Siap Lakukan Pendampingan OSS

LEBAK - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, senantiasa siapa menjadi garda terdepan dalam melakukan pendampingan kepada para pengusaha kecil dan usaha perorangan, untuk melengkapi kegiatan usahanya dengan legalitas perijinan yang dibutuhkan. 

Ditegaskan, Kepala DPMPTSP Lebak, Yosep M Holis dalam sebuah momen diskusi dengan Ikatan Wartawan Online ((IWO) Kabupaten Lebak, bahwa seiring dengan laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lebak, khususnya pasca beroperasinya tol Serang -Panimbang seksi dua. Marak permohonan ijin usaha kecil dan perorangan masuk ke DPMPTSP Lebak, diantaranya soal permohonan akan Nomor Induk Berusaha (NIB).

"Untuk mendapatkan NIB, kalau dulu itu kan Surat ijin Usaha Perdagangan (SIUP). Pasca Online Single Submission (OSS), sejumlah pemohon ijin dari pengusaha kecil dan perorangan, terkadang belum mengetahui persis,bagaimana cara up date data melalui OSS. Nah, pada konteks ini DPMPTSP siap melakukan pendampingan soal itu," katanya, Kamis (21)07).

Menurutnya, dengan pro aktifnya DPMPTSP dalam melakukan pendampingan terhadap para pemohon tersebut, diharapkan upaya para pengusaha kecil dan perorangan tersebut, dalam melengkapi legalitas usahanya dapat terpenuhi dalam tempo cepat. Selain itu, si pemohon dapat memahami bagaimana tata cara mengisi aflikasi OSS. 

"Mengisi aflikasi OSS itu tidak lama, ya paling dua sampai lima menit lah. Keuntungannya bagi si pemohon, dengan adanya pendampingan dari tim DPMPTSP Lebak, maka nantinya setiap pemohon akan mendapatkan pengetahuan tentang tata cara mengisi aflikasi di OSS tersebut. Kelak ilmu dan pengetahuan yang sudah diperoleh, kan bisa juga di share ke sesama pengusaha lainnya," terang Yosep. 

Terpisah, Jepy Syahputra seorang pengusaha bumbu masakan Padang di area By pass Soekarno -Hatta, mengaku puas dengan cepatnya pelayanan perijinan oleh DPMPTSP Lebak. 

" Beberapa waktu lalu, saya bikin NIB untuk usaha produksi Bumbu Masakan Padang. Alllhamdullillah prosesnya tidak sampai satu hari selesai. Terimakasih DPMPTSP Lebak," ringkasnya. (Riky)

Baca Juga

Banten|Ekonomi|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru