-->


 

Dandim Ciamis Resmikan Jalan di Dusun Cibentang Melalui Program BSMSS

Redaksi NKRI

BANJAR - Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0613/Ciamis resmi ditutup. Penutupan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti di lokasi pembangunan jalan lapensit di Dusun Cibentang, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/7/2022).

Program tersebut resmi ditutup oleh Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., dan Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., serta disaksikan oleh masyarakat Desa Mekarhaja. 

Turut hadir Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, SH., S.I.K., M.M., Ketua DPRD Kota Banjar Dadan R. Kalyubi, Para Danramil serta Kepala SKPD lingkup Pemerintahan Kota Banjar.


Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., mengharapkan hasil program BSMSS Kodim 0613/Ciamis bermanfaat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga menumbuhkan kebersamaan dan sinergi antar instansi serta masyarakat guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Hasil program BSMSS Kodim 0613/Ciamis berupa pembangunan jalan penghubung diharapkan dapat meningkatkan kegiatan perekonomian sekitar berupa bata merah, dan petanian. Dengan terbangun mempermudah arus distribusi dan kegiatan ekonomi masyarakat," kata Nana Suryana.

"Segala bentuk kegiatan hasil sinergitas TNI Polri betul betul bermanfaat masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat. Karena hakekat menjalankan pemerintahan untuk mensejahterahkan masyarakat," tambahnya.

Selain itu, program BSMSS ini juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan. Dimana masyarakat diberikan pemahaman yang kokoh terlait Bela Negara melalui wawasan kebangsaan yang merupakan bagian dari program kegiatan non fisik BSMSS.


"Memperkokoh persatuan dan kesatuan juga ditanamkan di program BSMSS Kodim 0613/Ciamis tahun 2022. Wawasan kebangsaan yang tinggi maka persatuan dan kesatuan sudah terjalin dan keamanan sudah kondusif," tuturnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengatakan, program BSMSS ini cerminan dari pada gotong royong yang merupakan khasanah nilai nilai bangsa Indonesia. Adanya kebersamaan, TNI-Polri dan Pemerintah, Desa dan Masayarakat untuk bisa bersama-sama bergotong royong dan berkomunikasi.


"Ada hal unik disini, jalan sudah jadi tapi tanggung dikit lagi 50 meter. Kebersamaan antar warga, TNI-Polri dan Pemerintah Desa ikut dan menghasilkan material sehingga bisa direalisasikan. Semangat kebersamaan, kemauan sehingga bisa terealisasi," katanya.

Program BSMSS Kodim 0613/Ciamis Tahun 2022 di Dusun Cibentang Desa Mekarharja ini berupa pembangunan jalan Lapensit sepanjang 350 meter. Selain itu juga terdapat kegiatan non fisik berupa sosialisasi tentang bahaya narkoba, hukum, dan wawasan kebangsaan untuk masyarakat Desa Mekarharja.

Sumber: Kodim 0613 Ciamis
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini