-->


 

Cuaca Ekstrim, Babinsa Ingatkan Nelayan Waspada Saat Melaut

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Cuaca Ekstrim dibarengi badai yang akhir-akhir ini melanda Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil menimbulkan kekhawatiran serta menghambat aktifitas nelayan saat mencari ikan ke laut.

"Hal ini yang menjadi dasar Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil beserta perangkat desa selalu menghimbau dan mengingatkan agar nelayan di 4 Desa yang ada di Kec. Kuala Baru untuk waspada dan berhati-hati saat melaut," kata Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kopda Indra Palaxi, Sabtu (30/7).

Kopda Indra Palaxi menambahkan, sudah hampir sepekan cuaca ekstrim di barengi badai melanda wilayah Kec. Kuala Baru membuat sebagian nelayan enggan melaut, sehingga tangkapan ikan dari Kec. Kuala Baru berkurang drastis.

"Dalam antisipasi cuaca yang tidak menentu ini, Babinsa Kuala Baru bekerja sama dan selalu berkordinasi dengan perangkat Panglima Laut yang terdapat di setiap desa yang ada di Kec. Kuala Baru untuk memberikan informasi dan himbauan kepada nelayan agar berhati-hati dan membatasi wilayah tangkapan ikannya bila melaut," sebutnya 

Diharapkan dengan saling memberikan informasi dan mengingatkan tentang keadaan cuaca saat melaut kepada nelayan yang hendak melaut kekhawatiran tentang bahaya yang ada saat melaut tidak dapat diantisipasi, khususnya bagi nelayan di wilayah Kecamatan Kuala Baru.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini