-->

Babinsa Pulo Sarok Komsos Dengan Panitia Hewan Kurban

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Munthe Rasid melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan panitia hewan kurban dalam rangka membahas penyembelihan dan pembagian hewan kurban dalam peringatan hari Raya Idul Adha di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (08/07/2022).

Di hari Idul Adha ini, bagi umat Islam yang mampu dianjurkan untuk menyembelih binatang kurban, berkurban juga merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan ini termanifestasikan secara jelas dalam pembagian daging kurban.

Perintah berkurban bagi yang mampu ini menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang respek terhadap fakir miskin dan kaum dhu'afa lainnya. Dengan disyari'atkannya kurban, kaum muslimin dilatih untuk mempertebal rasa kemanusiaan, mengasah kepekaan terhadap masalah-masalah sosial, mengajarkan sikap saling menyayangi terhadap sesama.

Kegiatan yang di lakukan Babinsa Koramil 02/Singkil Serma Munthe Rasid ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di wilayah binaan dengan ikut membahas pelaksanaan penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban yang akan didistribusikan kepada warga yang berhak menerimanya, sehingga pelaksanaan tugas panitia terbantu serta kegiatan bisa berjalan dengan tertib nantinya.

"Upaya ini sebagai sarana komunikasi sosial kepada semua komponen masyarakat agar timbul interaksi dan jalinan tali silaturahmi yang lebih erat sehingga timbul hubungan persaudaraan yang akrab guna memudahkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayah," ucap Serma Munthe Rasid.

Adapun hal-hal yang dibicarakan mengenai hewan yang akan dikurbankan sebaiknya hewan yang paling baik, sehat dan tidak cacat, jumlah dan kondisi hewan kurban yang tidak terjangkit penyakit PMK yang nantinya akan dilaksanakan pemeriksaan oleh pihak dinas peternakan yang berkerja sama pihak kecamatan.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini