-->

Babinsa Hadiri Loka Karya Mini di Kuta Baharu

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Hendra Putra menghadiri kegiatan Loka karya Mini Lintas Sektor yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Kota Baharu, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (22/07/2022).

Loka Karya Mini Lintas Sektoral merupakan kegiatan rutin yang terus diagendakan di Puskesmas Kota Baharu dengan tujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Serma Hendra putra yang menghadiri acara tersebut memberikan masukan kepada pihak puskesmas tentang kondisi kesehatan masyarakat yang ada di pedesaan Kecamatan Kota Baharu. Serma Hendra putra mengajak tenaga kesehatan mau turun langsung ke desa-desa dan memperhatikan kesehatan masyarakat yang memang masih awam. Termasuk juga memberikan sosialisasi tentang lingkungan yang bersih guna mencegah berbagai macam jenis penyakit.

Sementara itu, Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora memberikan apresiasi kepada pihak puskesmas yang selalu mengajak dan bersinergi dengan Koramil untuk lebih memperhatikan kesehatan masyarakat.

"Koramil 06/Singkohor selalu siap mendukung dan membantu tenaga kesehatan dan melakukan pendampingan. Apalagi saat sekarang ini masyarakat masih trauma dan takut dengan Virus Covid-19. Dalam hal ini Koramil/06 Singkohor melalui Babinsa yang selalu melaksanakan tugas pembinaan di Desa siap bersinergi kepada semua elemen untuk kepentingan masyarakat," ungkap Danramil.

Lebih lanjut, untuk memelihara lintas sektor perlu dilakukan upaya kerjasama sehingga dapat terwujud mutu dan kinerja Puskesmas Kota Baharu dalam pelayanan kepada masyarakat dan sebagai aparat kewilayahan akan siap membantu tim dari kesehatan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru