-->


 

Babinsa di Kuala Baru Himbau Warga Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 Dosis 3

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL -  Program Vaksinasi Covid 19 dosis 3 yang sedang di kebut Pemerintah Pusat dan daerah akhir-akhir ini merupakan salah satu langkah mempercepat pembentukan kekebalan kelompok masyarakat dalam antisipasi penyebaran Covid 19 di tanah air.  

Dalam rangka membantu program pemerintah ini Jajaran Babinsa di Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil ikut serta dalam mensukseskan program pemerintah tersebut. 

"Salah satu cara yang dilaksanakan dalam setiap turun ke desa binaannya, Babinsa selalu memberikan informasi dan edukasi tentang pentingnya vaksinasi dosis 3 ini dalam membentuk kekebalan kelompok masyarakat terhadap bahaya terpaparnya virus Covid 19," kata Danramil 05/Kuala Baru melalui Babinsa Serka Salman, Kamis 14 Juli 2022.

"Hasil data dari UPTD Puskesmas Kuala Baru, masyarakat Kuala Baru yang sudah di vaksinasi Covid 19 dosis 3 masih terbilang rendah di bandingkan beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil," tambahnya. 

Menurut Serka Salman, rendahnya masyarakat yang telah di vaksinasi Covid 19 dosis 3 ini di sebabkan beberapa faktor antara lain kurangnya sosialisasi dari instansi terkait dan juga kurangnya informasi dan edukasi seputar pentingnya vaksinasi Covid 19 dosis 3 tersebut.

Dalam rangka mengurangi kesenjangan informasi serta membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi tersebut selaku Apkowil di daerah para Babinsa jajaran Koramil 05/Kuala Baru serta merta selalu memberikan informasi dan himbauan kepada warga desa binaannya untuk pentingnya Program Vaksinasi Covid 19 dosis 3 ini bagi masyarakat.

"Semoga dengan himbauan terus menerus yang dilaksanakan, masyarakat Kec. Kuala Baru khususnya akan dapat melaksanakan vaksinasi ini dengan kesadaran dapat mensukseskan program pemerintah tersebut, sehingga harapan pembentukan kekebalan masyarakat terhadap bahaya terpapar Covid 19 dapat terbentuk," harapnya.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini