-->

Babinsa Data Anak Stunting di Subulussalam Barat

Redaksi NKRI

SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Serda Ahmad Yani melaksanakan koordinasi dengan Petugas Puskesmas Simpang Kiri untuk mengetahui Data Anak Stunting di Desa Subulussalam Barat Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (08/07/2022).

Kegiatan pendataan ini untuk mengetahui jumlah dan identitas anak Stunting yang ada di wilayah binaanya. Dengan demikian akan memudahkan Babinsa dan pihak pihak terkait dalam memantau dan mengontrol pertumbuhan anak Stunting tersebut.

Menurut Serda Ahmad Yani, kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu Program Pemerintah dalam menekan dan menurunkan angka Anak Stunting, mengingat di wilayah ini masih ditemukan anak penderita Stunting.

"Stunting ini harus dicegah guna mewujudkan generasi bangsa yang sehat, cerdas dan berdaya saing," ucap Babinsa.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan akan melaksanakan kegiatan bersama dengan pihak terkait tentang Sosialisasi upaya pencegahan Stunting, karena masih banyak para Ibu yang kurang paham tentang apa itu Stunting, penyababnya dan upaya mengatasi serta dampak yang ditimbulkan.

"Pemberian makanan yang sehat dan begizi kepada Ibu Hamil, maka akan melahirkan anak yang sehat juga dan pastinya terhindar dari Stunting," tambah Babinsa.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini