-->

Babinsa Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Booster di Ujung Limus

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Doni melaksanakan pendampingan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Booster dengan sasaran masyarakat usia18 Tahun keatas di Desa Ujung Limus, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (06/07/2022).

Adapun tahapan dalam kegiatan Penyuntikan Vaksin diantaranya sebagai berikut Tahap Pendaftaran, Tahap Screening, Pelaksanaan Vaksin dan terakhir Tahap observasi selama 30 menit.

Babinsa 04/Simpang Kanan Sertu Doni menjelaskan, monitoring layanan vaksinasi yang dilakukan ini, dalam rangka mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional di wilayah Kecamatan Simpang Kanan.

"Dalam pelaksanaan dilapangan, kami selaku Babinsa selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Kades dan Nakes," ungkap Sertu Doni.

"Semua ini dilakukan demi akselerasi vaksinasi disemua sasaran mulai tenaga pendidik, pelajar usia 18 tahun hingga Lansia sesuai yang ditargetkan pemerintah dengan cakupan 100 persen dari total populasi," imbuh Sertu Doni.

Personil TNI dan Polri hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

"Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19," terang Babinsa.

Vaksinasi ini merupakan kegiatan untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Simpang Kanan.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini