-->

Babinsa Bersama Warga Tebang Pohon Kelapa Sawit, Ini Tujuannya

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Hermansyah bersama warga masyarakat menebang pohon kelapa sawit sebagai upaya antisipasi yang berada di sekitar rumah warga di Dusun 2 Desa Tanjung Mas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (13/07/2022).

Penebangan pohon kelapa sawit yang dilaksanakan karena di khawatirkan dapat membahayakan bangunan dan rumah warga dan anak-anak yang bermain di sekitarnya. Penebangan dilakukan oleh warga masyarakat sekitar dengan dibantu oleh Babinsa Koptu Hermansyah.

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Koptu Hermansyah menjelaskan, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada warga masyarakat yang tinggal di daerah tersebut.

"Kita bantu warga tebang pohon kelapa sawit dan pohon lainnya yang kemungkinan menimbulkan ancaman bahaya bagi warga sekitar, mengingat pada saat ini cuaca tidak menentu kadang angin kencang disertai hujan dan disekitar banyak perumahan warga," ucap Koptu Hermansyah.

Merupakan salah satu tugas Babinsa yaitu membantu dan menjaga kodusifitas wilayah binaannya, sehingga desa binaannya selalu dalam kodisi aman dan nyaman.

"Akhir-akhir ini hujan dan angin kencang sering terjadi, sehingga sebagai seorang aparat teritorial harus lebih jeli dan peka terhadap setiap perkembangan di wilayah binaannya termasuk keamanan dan kenyamanan warganya," tutup Babinsa.

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru