-->

Babinsa Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Serda Hendrik Saragih mendampingi warga binaannya yang memanfaatkan lahan tidur menanam ubi talas di Desa Lae Oram Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (17/07/2022).

Dalam kesempatan itu,  Babinsa mengajak warga manfaatkan lahan tidur atau lahan kosong yang ada, untuk ditanami ubi talas. Kegiatan ini juga dalam rangka untuk memberikan contoh kepada warga yang lain, sebagai salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Simpang Kiri guna membantu pemerintah untuk mensukseskan Program Ketahanan Pangan.

Serda Hendrik Saragih mengatakan, sinergi TNI dengan masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam masa pandemi dengan memanfaatkan lahan tidur atau kosong dengan menanami ubi talas yang dapat memberikan manfaat buat masyarakat.

Dilokasi yang sama, Sarudin Bako mengatakan, sangat senang karena adanya pendampingan dari Babinsa yang senantiasa memberikan motifasi dan memberikan semangat kepada para warga. "Kami sangat senang, karena Babinsa selalu hadir dampingi kami, sehingga kami jadi lebih bersemangat bercocok tanam," ujarnya.

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru