-->

Serma Togap Opsunggu Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Danau Paris

ACEH SINGKIL - Bati Tuud Koramil 0109-07/Danau Paris Serma Togap Opsunggu menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskeskas Danau Paris yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kantor Camat Danau Paris Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis (09/09/2022)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Danramil yang di wakili oleh Bati Tuud, Kapolsek Danau Paris,Camat Danau Paris, Mukim Danau Paris, Kapus UTPD Puskesmas Danau paris beserta staf dan anggota, Para Keucik dan Bidan Desa yang ada diwilayah kecamatan Danau Paris serta para undangan.

Dalam sambutannya, Camat Danau Paris H. Bungaran Tumangger SE menyampaiakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor ini adalah untuk meningkatkan fungsi puskesmas melalui penggalangan kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor untuk menciptakan masyarakat yang sehat dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan 4M.

"Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, program tahunan tentang lokakarya mini ini juga bertujuan untuk menyediakan serta sosialisasi layanan kesehatan pada masyarakat untuk hidup sehat," ujarnya.

Danramil 0109-07/Danau Paris Kapten Inf Sahidan melalui Bati Tuud Serma Togap Opsunggu mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya menjalin kerjasama dengan semua pihak guna meningkatkan pelayanan serta merealisasikan program kesehatan.

"Tanpa ada dukungan kerjasama lintas sektor mustahil semua program kesehatan dari Puskesmas bisa dilaksanakan," ujar Bati Tuud.

Dia memberikan contoh tentang program kebersihan lingkungan, jika hanya berpatokan dari puskesmas tanpa dukungan dari Pemerintahan desa, dan Instansi lainnya, program ini tidak bisa dijalankan secara maksimal.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru