-->

Perkuat Silahturahmi, Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Singkil

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Dalam upaya mempererat dan memperkokoh tali silaturahmi untuk menunjang tugas pokok sehari hari sebagai aparatur teritorial, Babinsa jajaran Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan komsos dengan lapisan masyarakat diwilayah Desa binaan, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (06/06/2022).

Kegiatan komsos ini merupakan kegiatan rutinitas dan sarana utama aparat Komando kewilayahan yang bertujuan untuk merajut tali silaturahmi yang baik sekaligus mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa, karena dengan berkomunikasi secara langsung Babinsa dapat menyampaikan perkembangan situasi yang sedang di hadapi masyarakat.

Babinsa sebagi aparat teritorial harus bisa mejadi contoh yang baik kepada masyarakat di desa binaannya dengan berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Babinsa saling bahu membahu bersama masyarakat dalam pelaksanaan didesa binaannya, Hal ini juga membawa dampak positif bagi warga karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar warga dengan aparat kewilayahan.

Danramil 02/Singkil Kapten Inf Bambang Supriyadi menuturkan, bahwa untuk bisa merebut hati rakyat dan manunggal dengan rakyat Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat desa binaan masing masing.

"Dengan selalu melakukan komunikasi yang baik dengan semua lapisan masyarakat di desa binaan, segala informasi dan permasalahan yang terjadi dapat di ketahui. Maka sebagai aparat kewilayahan kita harus mampu berikan solusi dan upaya cegah dini pun dapat kita lakukan," ucap Kapten Inf Bambang Supriyadi selaku Danramil 02/Singkil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini