-->

Bati Tuud Koramil Longkib Pantau Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional

SUBULUSSSALAM – Dalam upaya turut serta dalam mendukung program pemerintah Kota Subulussalam, Peltu Agus Susanto Bati tuud Koramil 0118-03/Longkib melaksanakan kegiatan memantau langsung pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) kepada Anak Anak di Balai Desa Sikerabang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Jumat (24/6/2022).

Bati Tuud memantau Langsung pelaksanaan kegiatan BIAN di desa Sikerabang yang wajib di berikan kepada anak-anak walaupun sudah lengkap di Imunisasi tetap di berikan imunisasi Campak agar lebih tahan dari sebelumnya.

Kepala Puskesmas Longkib mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat, ucapnya.

"Kegiatan pendampingan dari Koramil dan Polsek merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan, dengan Kehadiran mereka dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril warga masyarakat agar para orang tua tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, anak-anak malah akan jadi lebih berani karena didorong oleh semangatnya" ujarnya.

Ia juga menyampaikan, dalam mendampingi petugas imunisasi, pihaknya menyampaikan dukungannya dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional untuk menghibur serta menenangkan para anak-anak yang akan di imunisasi agar tidak takut saat di imunisasi.

"Kita akan berikan rasa aman bagi masyarakat, kita beri semangat untuk melawan rasa takut untuk menimbulkan rasa percaya diri, demi kesehatan mereka harus mendapatkan imunisasi ini," tutupnya. (Pendim Subulussalam)

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru