-->

Babinsa Subulussalam Timur Komsos Dengan Warga

SUBULUSSAM - Merupakan suatu kewajiban bagi seorang Babinsa untuk slalu mengetahui perkembangan situasi yang ada diwilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0118-01/Simpang Kiri Serda Defrizal dalam giat  komsos bersama warga binaannya di Kampung Subulussalam Timur Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (08/06/2022).
 
Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan yang sering dilaksanakan karena melalui kegiatan komsos tersebut, Babinsa dapat lebih mengenal masyarakatnya dan mengetahui perkembangan situasi, geo, demo dan konsos yang ada di wilayah binaannya sehingga hal ini dapat menciptakan suatu kemanunggalan TNI-Rakyat (KTR).
 
Menurutnya, melalui kegiatan komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.
 
"Melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini  diharapkan dapat lebih menyentuh hati masyarakat dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal  negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan," ujarnya.(Pendim Subulussalam)

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru