-->

Babinsa Pantau Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional di SDN Lae Pinang

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Hardy Sulistyo memantau pelaksanaan vaksin untuk murid SD dalam rangka semarak Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di SDN Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (15/06/2022).

Vaksin yang diberikan pada kegiatan BIAN ini adalah imunisasi tambahan campak rubella, imunisasi pelengkap dosis imunisasi polio, dan imunisasi bOPV, IPV, serta DPT-HB-Hib yang terlewatkan. Anak yang mengikuti BIAN akan memperoleh manfaat yakni dapat terhindar dari efek atau dampak buruk.

"Harapannya imunisasi ini dapat melindungi anak dari penyakit dengan pencegahan melalui pemberian imunisasi, kekebalan tubuh terbentuk, sehingga pada akhirnya bisa mencapai eliminasi Campak-Rubela dan imunisasi ini juga bisa menjadi langkah jitu untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Hal ini penting untuk mencegah penyebaran penyakit pada anak maupun kepada semua orang yang tidak menjalani imunisasi.," ungkap Sertu Hardy Sulistyo.

Di samping imunisasi terhadap murid juga dilakukan pemeriksaan tensi dan gula darah untuk seluruh para guru dan tenaga kependidikan. Sebelum diperiksa, para guru dan tenaga kependidikan menyerahkan KTP dan BPJS Kesehatan untuk didata oleh pihak Puskesmas.

Setelah dilakukannya pemeriksaan terdapat beberapa guru yang tensi dan gulanya sangat tinggi. Bati Tuud menyarankan untuk menjaga kesehatan dan pola makan yang teratur.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru