-->

Babinsa Lae Pinang Dampingi Pembagian BLT-DD

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Hardi Sulistyo mendampingi pelaksanaan pembagian bantuan langsung tunai di Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (04/06/2022).

Pembagian bantuan langsung tunai kepada masyarakat merupakan program dari pemerintah untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat yang terdampak pandemi maupun warga yang tidak mampu.

Selaku Babinsa, Serda Hardi merasa ikut bertanggung jawab untuk membantu dan memberikan rasa aman kepada masyarakat desa binaannya. Dengan keikut sertaan mendampingi setiap kegiatan yang ada di desa binaan di harapkan terjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaan merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, ini adalah wujud implementasi dari Delapan Wajib TNI yang salah satu poinnya berbunyi "Menjadi contoh dan memelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya".

Terpisah, Komandan Koramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora menuturkan, bahwa setiap Babinsa Koramil 06/Singkohor selalu mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam keseharian dan pelaksanaan tugas di lapangan. Dalam setiap kegiatan yang langsung yang berhubungan dengan masyarakat di desa binaan Babinsa berkewajiban mendampingi. Karena kehadiran Babinsa merupakan perwakilan TNI yang selalu dekat dengan masyarakat dan TNI selalu ada untuk masyarakat.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru