-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Komsos Dengan Warga Bulusema

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL- Untuk mempererat hubungan yang harmonis dengan warga desa binaan, Koptu Amed Ridho Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan komsos dengan warga Desa Bulusema, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (27/06/2022).

Sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Darat, Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah warganya serta harus mampu memberikan solusi dalam mengatasi kesulitan warganya, serta melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Selain mempererat hubungan dengan warga, komsos merupakan sarana bagi babinsa dalam mencari informasi dan permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya, kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

"Dengan rutin melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga maka hubungan emosional dapat terjaga, segala masalah dan kesulitan dapat kita ketahui.dengan cepat mendapatkan informasi maka upaya cegah dini pun dapat terlaksana," ujar Koptu Amed Ridho.

Hal ini merupakan kedekatan Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial nya agar tetap aman dan kondusif, serta cerminan dari kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayahan kepada masyarakat.

"Dengan Komunikasi Sosial (Komsos) dapat mempererat silaturahmi dan kerja sama yang baik, hal ini penting dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, serta apabila ada permasalahan yang timbul bisa cepat terselesaikan," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini