-->

Babinsa di Kuala Baru Monitoring Harga Sembako

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil, memonitoring harga sembako di pasar wilayah Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (28/6/2022).

"Monitoring ini dilakukan mengingat jelang Hari Raya Idul Adha tahun ini harga kebutuhan pokok cendrung mengalami peningkatan," kata Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kopda Indra Palaxi.

Kopda Indra Palaxi menambahkan, untuk wilayah Kecanatan Kuala Baru kecendrungan peningkatan kenaikan harga sembako selalu dialami setiap tahunnya khususnya menjelang Hari Besar Agama. 

Kenaikan Harga ini disebabkan beberapa faktor, mulai dari jarak pendistribusian dan transfortasi sampai ke Kecamatan Kuala Baru yang melalui darat dan sungai menambah beban biaya pedagang.

Kenaikan harga sembako tahun ini diharapkan tidak terlalu tinggi agar tidak membebani penghidupan masyarakat secara umum.

Melalui Babinsa dilapangan, Danramil 05/Kuala Baru mengintruksi agar jajaran babinsanya dapat memonitoring dan mendeteksi perobahan harga sembako ini tidak terlalu meresahkan masyarakat khususnya di Kecamatan Kuala Baru.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini