-->

Babinsa Dampingi Penyaluran BLT di Desa Rimo

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Subardi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Batu Bara dari Polsek Gunung Meriah mendampingi kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 4,5 dan tahap 6 kepada 134 KK warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Balai Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (06/06/2022).

Serda Subardi mengatakan, bahwa kegiatan yang berlangsung tersebut mendapat kawalan langsung dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar.

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami TNI dan Polri terlebih sebagai aparatur teritorial untuk berada ditengah-tengah warganya apalagi dalam kegiatan seperti ini, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kegiatan penyaluran BLT DD berjalan dengan aman dan lancar serta tepat sasaran," ujar Serda Subardi.

Selain itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD ini.

"Walaupun hanya memberikan bantuan seperti ini dan Pemerintah sudah melonggarkan penggunaan masker, saya himbau kepada warga penerima bantuan agar tetap selalu patuhi protokol kesehatan karena ini di dalam ruangan dan kebijakan pemerintah, jangan lalai, jika masih sayang sama diri sendiri, kerabat dan keluarga," kata Babinsa.

"Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi yang benar-benar membutuhkan, gunakan dan dahulukan kepentingan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya," tambah Bhabinkamtibmas Bripka Batu Bara.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru