-->

Babinsa Cek Harga Sembako di Kecamatan Singkohor

ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil gencar melakukan Operasi Pasar guna melakukan pemantauan dan pengecekan harga Sembako sekaligus memastikan stok pangan dengan sasaran Pasar Tradisional dan toko-toko kelontong yang berlokasi di wilayah Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (20/06/2022).

Pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 06/Singkohor tersebut dalam rangka monitoring perkembangan harga Sembako yang ada di warung grosir saat ini.

Salah Satu Babinsa Koramil 06/Singkohor Sertu Hardy Sulistyo mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan harga Sembako. 

Dalam kesempatan ini, Babinsa juga menghimbau kepada penjual agar tetap mempertahankan harga yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, sehingga tidak terjadi kenaikan harga yang tinggi yang dapat mengganggu konsumen dalam berbelanja.

"Semoga penjual tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang mungkin ada keterlambatan atau sudah berkurang, jika harga melambung tinggi tentunya akan mencekik masyarakat terutama kelas menengah ke bawah agar daya beli masyarakat tidak berkurang," ucap Sertu Hardy Sulistyo.

Dengan hadirnya Babinsa dalam pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.

"Dengan turunnya Babinsa ke warung-warung, tentunya dapat membuka komunikasi dengan penjual serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di warung tersebut," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru