-->

Petugas Gabungan di Aceh Singkil Amankan Lokasi Objek Wisata

ACEH SINGKIL – Personel Gabungan dari TNI, Polri Dishub dan Satpol PP Aceh Singkil kembali menggelar apel pengecekan dalam rangka pengamanan di tempat wisata Pantai Cemara Indah yang ada di Desa Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (05/05/2022).

Secara umum, wilayah indonesia aman dan kondusif berkat kerja keras aparat TNI Polri, Pemerintah dan Instansi terkait yang melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga masyarakat bisa menikmati suasana wisata bersama keluarga dengan aman nyaman dan sehat.

"Pengecekan dilakukan dalam rangka pengamanan di tempat wisata dilakukan untuk memastikan personel dilapangan bertugas dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapten Inf Bambang Supriyadi selaku Danramil 02/Singkil.

Dilakukannya pengamanan ditempat wisata ini guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memastikan pengunjung mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Dalam pengamanan tersebut, aparat gabungan akan bertugas di tempat tersebut seperti di area pintu masuk lokasi wisata sampai pengaturan lalulintas kendaraan tersebut. Mereka mengecek setiap pengunjung yang hendak masuk dan mengarahkan kendaraan.

Pada kesempatan tersebut, dikatakan Pendekatan persuasif tetap dikedepankan. Tapi bila terjadi situasi yang tidak kondusif, pihak aparat gabungan akan menutup tempat wisata tersebut.

"Aparat gabungan yang ada di lapangan tetap melakukan pendekatan yang persuasif, tapi jika terjadi suatu kondisi yang tidak kondusif dan aman, bisa ditutup," ungkap Kapten Inf Bambang Supriyadi.

Sementara itu, untuk mengurai kemacetan di obyek wisata, akan dilakukan penjagaan, pengaturan lalu lintas dan penyiapan kantong parkir.

"Berikutnya akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas jika terjadi kemacetan serta pengaturan jalan keluar wisata dibuka lebih banyak jika jumlah pengunjung membludak," imbuh Danramil.

Selain melaksanakan pengaman, petugas juga menghimbau dan mengingatkan kepada para pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan dan berhati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru