-->

Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil Singkohor Komsos Dengan Warga

ACEH SINGKIL - Guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa jajaran Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil, melaksanakan kegiatan anjangsana dan melakukan komsos bersama warga di Desa binaan Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (23/05/2022).

Kedatangan Babinsa dalam anjangsana ini disambut baik oleh warga, sehingga antara Babinsa dan masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin komunikasi dan silaturahmi.

Kegiatan Komsos ini juga bertujuan agar Babinsa bisa mendeteksi dini, dan Cegah dini sehingga setiap permasalahan yang ada diwilayah binaan yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya.

Dalam komsosnya, Babinsa juga menyampaikan permasalahan yang ada, guna meminmalisir sekecil mungkin permasalan tersebut bahkan mencegah kejadian-kejadian yang berakibat merugikan warga itu sendiri serta meminta warga untuk berperan aktif dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman seluruh warga desa dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari.

"Saya harap kepada warga untuk tidak segan-segan menyampaikan kepada Babinsanya selaku aparat diwilayah tentang permasalahan yang muncul ditengah-tengah masyarakat, agar dapat dicari jalan keluarnya," kata Danramil 06/Singkohor, Kapten Inf L. Simamora.

Ia berharap, dengan silaturahmi yang di jalin ini bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, yang bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas Babinsa dan semoga kegiatan ini dapat diterima positif oleh masyarakat. 

"Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan," ujarnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru