-->

Babinsa Teluk Nibung Dampingi Pembagian BLT DD

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Kopka Efrizal Sugianto mendampingi penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat di gedung serba guna Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (12/05/2022).

Kopka Efrizal Sugianto mengatakan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari seorang Babinsa untuk mendampingi sekaligus mengamankan dalam penyerahan BLT DD supaya warga masyarakat penerima bantuan tersebut dapat lebih aman, nyaman dan terlindungi. Dengan kondisi wabah Covid-19 saat ini tentunya sangat berdampak kepada masyarakat luas.

"Seperti dampak terhadap masyarakat Teluk Nibung ini, sebagian besar perekonomiannya semakin merosot dan pendapatannya pun semakin sulit, itu semua dampak dari wabah Covid-19 tersebut," ujarnya.

Babinsa juga mengatakan, kehadiran TNI pada kegiatan ini untuk memastikan pembagian BLT DD berjalan dengan aman, tertib dan lancar, serta tepat sasaran.

"Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaanya agar tetap aman," ucap Kopka Efrizal Sugianto.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga menyampaikan pesan dan himbauan agar bantuan ini di manfaatkan dengan sebaik-baiknya serta tetap patuhi protokol kesehatan.

"Saya harap bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya atau digunakan sebagaimana mestinya dan tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak sesuai peruntukanya dan saya juga menghimbau kepada warga penerima BLT DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun untuk menghindari penyebaran Covid-19 di wilayah Teluk Nibung," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini