-->

Babinsa Posramil Penanggalan Bantu Petani Bersihkan Gulma Lahan Jagung

SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Koptu Yusup melaksanakan pendampingan kepada Kelompok Tani dalam membersihkan gulma pada tanaman Jagung di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (17/05/2022).

Pendampingan pembersihan gulma di lakukan di lahan pertanian milik Basir dengan bertujuan untuk menyuburkan dan menjaga perkembangan tanaman dari gangguan Hama biar dapat menghasilkan sesuai yang diharapkan.
 
"Pendampingan pada petani tanaman Jagung tersebut juga berguna untuk menyelamatkan tanaman Jagung dan mengantisipasi meluasnya hama rumput dan ulat yang dapat merusak tanaman lainnya," ungkap Koptu Yusup.

Pendampingan Babinsa dalam penanggulangan hama pada tanaman Jagung seperti ulat adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang maksimal dalam budi daya tanaman jagung.

"Oleh karena itu para petani dihimbau untuk melakukan penyemprotan secara serentak, dan terjadwal agar hama ulat ini tidak hinggap serta merusak pada tanaman," ucap Koptu Yusuf

Sementara itu Basir selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada Babinsa yang sudah ikut membantu semoga Tuhan YME memberi kekuatan, kesehatan dan selalu melindungi dalam setiap tugasnya.(Pendim Subulussalam)

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru