-->

Babinsa di Suro Makmur Dampingi Tenaga Medis Lakukan Vaksinasi Booster

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Amed Ridho melaksanakan pendampingan terhadap Tenaga Medis yang melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada warga di UPTD Puskesmas Desa Suro, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (23/05/2022).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa di wilayah monitoringnya merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI Khususnya Babinsa dalam menjaga kesehatan warga Desa binaannya, dan kegiatan ini juga sebagai langkah untuk mencegah penularan wabah virus corona kepada masyarakat.

Dalam pengawalannya, Kopda Amed Ridho mengatakan, bahwa sebelum warga mendapatkan suntikan vaksin yang ke tiga, terlebih dahulu melewati tahapan-tahapan yang harus dilewati seperti ketika mendapatkan suntikan vaksin tahap satu dan tahap dua.

"Dalam masa observasi bagi warga yang telah mendapatkan suntikan, akan di pantau gejala klinis yang timbul pasca pemberian vaksinasi, jika timbul efek samping berupa gejala klinis peserta akan langsung dimasukan ke kamar KIPI, namun tidak menimbulkan gejala klinis setelah 30 menit observasi diperbolehkan untuk pulang," kata Kopda Amed Ridho.

Disela-sela pendampingannya, Babinsa juga menyempatkan diri untuk menghimbau kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan meskipun pemerintah saat ini telah melonggarkan terkait penggunaan masker, sehingga dalam kegiatan ini tidak menimbulkan klaster baru penyebaran wabah virus Covid-19.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru