-->

Babinsa di Singkohor Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Sulindri menerapkan protokol kesehatan covid-19 dan memberikan masker kepada masyarakat di Desa Lae Sipola, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (31/05/2022).

Mengajak dan menghimbau masyarakat melaksanakan protokol kesehatan merupakan kewajiban Babinsa yang sehari hari bersentuhan dengan masyarakat. 

Memang tidak mudah untuk mengajak maayarakat untuk bisa mematuhi protokol kesehatan covid 19, tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat Kopda Sulindri secara terus menerus memberi pengertian kepada warga di desa binaan nya agar mentaati aturan.

Selain berikan sosialisasi tentang protokol kesehatan, Babinsa juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang melakukan aktivitas di luar rumah. 

Warga yang kedapatan tidak pakai masker diberi pemahaman tentang penerapan protokol kesehatan, meskipun sudah menjalani vaksinasi memakai masker di tempat umum itu wajib dilakukan.

Rendahnya tingkat kesadaran warga dalam memakai masker dapat di lihat dari banyaknya warga yang diingatkan dan di berikan masker, di temukan juga warga yang duduk berkerumun di warung kopi tanpa menjaga jarak serta tidak menghiraukan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan yang terus di gencarkan.

Komandan Koramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora menambahkan bahwasanya setiap Babinsa harus mengajak dan menghimbau masyarakat seluruhnya untuk dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

"Dengan kegiatan yang rutin dilakukan oleh para babinsa ini diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang terpapar virus dan dapat mumutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Dan kita semua berharap masyarakat dari mulai pedesaan dapat hidup normal seperti sebelum terjadinya pandemi," ujarnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Baca Juga

Aceh|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru