-->

Babinsa Bantu Petani Panen Jagung

SUBULUSSALAM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kopda Jhalinton Lumbantoruan melaksanakan kegiatan pendampingan Hanpangan dengan membantu warga desa binaan Ahmad Ridwan yang sedang memanen jagung di Desa Jabi Jabi Barat Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Senin (39/05/2022).

Awalnya kedatangan Babinsa ini untuk melakukan silaturahmi dan komsos, namun saat melihat warga sedang berada di kebun maka Babinsa singgah dan memberikan bantuan tenaga membantu memanen jagung milik Ahmad Ridwan.

Pendampingan Babinsa seperti ini adalah wujud TNI Manunggal dengan Rakyat yang selalu rutin dilakukan kepada para petani padi, jagung dan kedelai di wilayah desa binaan seperti yang terlihat selama ini. 

"Babinsa juga memberikan pendampingan selama proses pengolahan tanah, penanaman, perawatan sampai tiba saatnya panen seperti saat ini," ujar Kopda Jhalinton Lumbantoruan. 

Sementara itu, Ahmad Ridwan selaku pemilik ladang jagung menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya memanen jagung miliknya karena sudah meringankan beban dalam panen kali ini.(Pendim Subulussalam)

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru