-->

Pererat Silaturahmi, Babinsa Bantu Kesulitan Warga Desa Binaan

ACEH SINGKIL - Bertempat di Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Babinsa jajaran Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil menjalin silaturahmi dengan membantu warga desanya dalam melakukan pekerjaannya, Selasa (26/04/2022).

Di samping tugas dan tanggung jawab yang lainnya, disela kegiatan Babinsa selalu membantu warga dalam pekerjaannya dan ini juga merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan dalam upaya untuk membantu meringankan beban warganya.

Dengan melihat kondisi yang seperti itu, Babinsa mengajak warga mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut. Sebagai aparat teritorial, tugas Babinsa sebagai pembina kewilayahan serta berkewajiban untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga desa binaan.

"Babinsa harus mampu membaur serta selalu menjalin silaturahmi dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah," ucap Kapten Inf Bambang Supriyadi.

Membantu warga dalam pekerjaannya merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat. Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin silaturahmi dan usaha saling membantu serta bergotong-royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah desa binaannya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru