-->


 

Pangdam IM Kunjungi Kodim 0109/Aceh Singkil

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda Ny. Ririx Hasan melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0109/Aceh Singkil di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (27/4/2022).

Setiba di Kodim 0109/Aceh Singkil, Pangdam IM langsung disambut oleh Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han), didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXI Kodim 0109/Aceh Singkil Ny. Desi Rizal beserta unsur Forkopimda Aceh Singkil, para Perwira Staf dan Danramil jajaran. 

Hadir juga Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P. Selanjutnya, Pangdam IM menerima jajar kehormatan dari regu jaga kesatrian dan tarian adat Aceh Singkil yaitu tari Dampeng.

Kedatangan Pangdam IM ke Kodim 0109/Aceh Singkil tersebut untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan seluruh prajurit dan anggota Persit sekaligus memberikan pengarahan di Aula Teuku Umar Makodim.

Saat memberikan pengarahan kepada prajurit dan anggota Persit, Mayjen TNI Mohamad Hasan mengucapkan terima kasih atas kinerja para Babinsa yang selama ini sudah dinilai baik.

Babinsa adalah tulang punggung Angkatan Darat. Babinsa harus hadir di tengah masyarakat dan menjadi bagian dari solusi setiap permasalahan masyarakatnya, bukan menjadi bagian dari masalah.

Sebagai prajurit teritorial, diharapkan kehadirannya dinanti oleh masyarakat, para Babinsa harus dapat memahami karakter juga kearifan lokal masyarakat diwilayahnya, sehingga harus mampu memecahkan suatu permasalahan dengan baik serta menciptakan program yang dapat mensejahterakan masyarakat, itulah tugas dan fungsi utama sebagai TNI AD.

Pangdam IM juga menyampaikan rasa hormat kepada ibu-ibu Persit yang telah setia mendampingi dan mendukung tugas suami.

"Sebagai pendamping prajurit, Persit juga berperan atas keberhasilan para suami dalam menjalankan tugas. Dan kepada prajurit maupun ibu Persit bijaklah dalam bermedsos. Gunakan medsos secara positif dan jangan mudah terpancing untuk ikut menyebarluaskan hal-hal negatif yang tidak sesuai dengan jati diri sebagai keluarga besar TNI," kata Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM beserta Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda menyempatkan diri memberikan santunan kepada anak yatim piatu secara simbolis.

Di akhir amanatnya, Pangdam IM berpesan kepada seluruh prajurit untuk tetap menjaga keharmonisan di keluarga dan lingkungan kerja. 

"Hindari tindakan pelanggaran sekecil apapun terutama dari Narkoba dan penyalahgunaan medsos serta pelanggaran lainnya. Berbuatlah yang terbaik untuk keluarga, satuan dan masyarakat. Wujudkan ruang dan alat juang serta Kemanunggalan TNI-Rakyat," pesan Pangdam IM.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini