-->

Pamekasan fashion weekend 2022 di Buka Menparekraf RI dan Bupati

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.COM,PAMEKASAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bersama pememerintah kabupaten pamekasan resmi membuka acara pamekasan fasion weekend tahun 2022 untuk pengembangan industri ekonomi kreatif ditengah pandemi, Jumat (01/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kamenparekraf menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada Pamekasan dan G Craft jatim sudah mensupport dengan penuh acara Fashion Week tahun 2022 yang sekarang laksanakan di pamekasan mengambil tema K-Pop ala Korea.

Seluruh elemen bangsa tentu bisa sejahtera dengan kemajuan ekonomi kreatif, semangat ekonomi akan terus tumbuh sesuai dengan petikan Kata dari Jack Ma bahwa di tahun 2000 ini ekonomi ini dikuasai oleh ekonomi kreatif.

Di bidang ekonomi ini ada program "Sapu tangan biru" atau 10 ribu pengusaha baru yang di gagas oleh Pemkab Pamekasan dengan memberikan peluang kepada anak-anak muda yang ada di desa dikabupaten pamekasan ini nantinya akan mendapatkan lapangan pekerjaan serta ekonomi ditengah pandemi akan pulih.

"Acara ini cocok untuk kebangkitan ekonomi dan pemulihan lapangan pekerjaan di Indonesia terutama Pamekasan madura jawa timur untuk memajukan ekonomi kreatif, denhan dengan pagelaran fasion weekend diberbagai tempat batik asal pamekasan ramai diperbincangkan oleh seluh rakyat Indonesia," ujar Sandiaga Uno.

Ekonomi kreatif dibidang batik menjadi pencipta utama dalam 20 juta lapangan kerja yang ada di sektor ekonomi kreatif dan fashion ini juga menyumbangkan ekspor yang besar bagi bangsa kita, tahun 2021 lalu ekonomi kreatif 21 miliar dolar yang diekspor.

Untuk memasuki gerakan nasional bangga buatan Indonesia beberapa minggu lalu saya sama Pak Bupati ada di Bali kami sama-sama mendengarkan arahan dari bapak Presiden Jokowi tahun ini targetnya 400 triliun belanja produk-produk anak-anak bangsa termasuk batik Jadi jangan sampai kita masih impor gunakan talenta terbaik anak bangsa untuk menciptakan dua juta lapangan kerja baru dan mampu juga menata tatanan ekonomi.(idrus)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini