-->

Di Aceh Singkil, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Parit Jalan

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Babinsa Pos Ramil Suro Makmur Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Suprianto bersama warga Desa saling bahu membahu memperbaiki parit jalan pembuangan air di Desa Suro, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (08/04/2022).

Sesuai intruksi komando atas bahwa kegiatan Gotong royong dengan masyarakat bertujuan meningkatkan kedekatan antara masyarakat dan Aparat Satkowil.

Sambil bekerja, Kopda Suprianto juga mengajak masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19. Gotong royong merupakan sarana atau cara Babinsa untuk merangkul dan mengambil hati masyarakat serta manunggalnya TNI dengan rakyat.

Dekat dengan masyarakat desa binaan merupakan kewajiban seorang Babinsa, hal ini bisa dibuktikan dengan antusiasnya warga dalam setiap kegiatan. Babinsa juga harus bisa menjadi panutan masyarakat dan menjadi pelopor dalam setiap kegiatan yang sifatnya umum untuk kepentingan orang banyak.

Dengan Gotong royong bersama warga, Kopda Suprianto mengajak segenap Tokoh masyarakat dan warga desa binaan untuk selalu disiplin menerapkan hidup bersih di lingkungan Masyarakat serta menghimbau kepada warga untuk membuang sampah pada tempat ya agar tidak mencemari lingkungan dan kusus ya sungai yang selama ini jadi sarana tempat pengambilan air minum masyarakat setempat.

"Ditengah situasi pandemi saat ini, sangat penting menjaga kebersihan baik diri sendiri dan kebersihan lingkungan masyarakat," ucap Babinsa.

Lebih lanjut Kopda Suprianto menyampaikan Hidup bersih sangat penting kita laksanakan agar tetap menjaga kesehatan dan selalu menekan angka penyebaran penyakit dimasa musim penghujan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini