-->

Cegah Covid-19, Babinsa di Danau Paris Bagi Masker ke Masyarakat

ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris Serma Togap Opsunggu melaksanakan pembagian masker kepada warga Desa Situbuh-Tubuh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (22/04/2022).

Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 akhir-akhir ini semakin mengendor, dan untuk itu harus selalu ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini menjadi tugas aparat di kewilayahan dalam hal ini khususnya Babinsa untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Serma Togap, yang dengan tanpa lelah melaksanakan himbauan dan aksi pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Sasaran dalam kegiatan ini meliputi para warga yang melintas di sepanjang jalan serta mendatangi langsung dari rumah kerumah warga yang tidak bermasker.

"Masih banyak beberapa didapati para warga yang belum berkesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut," ujarnya.

Selain membagikan masker secara Cuma-cuma, Babinsa juga menyampaiakan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat terlebih saat bulan Ramadhan, diharapkan para warga sadar dan mau mengikuti arahan yang telah disampaiakan setelah mendapatkan himbauan dari para aparat yang sedang bertugas di lapangan.

"Ini adalah upaya saya sebagai Babinsa Desa Situbuh-tubuh tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19," ungkap Serma Togap. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Baca Juga

Aceh|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru