-->

Capaian Vaksinasi Booster di Aceh Singkil 5,9 Persen, Dosis 2 Sudah 70,8 Persen

Redaksi NKRI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Jumlah masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 booster di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, sudah mencapai 5.487 orang atau 5.9 persen. 

Sementara, jumlah warga yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama sebanyak 92.410 orang atau 99,6 persen dan sebanyak 65.707 orang atau 70,8 persen mendapat dosis kedua.

"Capaian vaksin Covid-19 booster hingga Jumat (31/3/2022) masih berkisar 5.487 orang atau 5.9 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, H Subarsono melalui Kabid P2P, Raja Maringin dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Sabtu 2 April 2022.

Meski begitu, pemkab Aceh Singkil akan terus mengalakkan vaksin Covid-19 baik dosis kedua maupun dosis ketiga termasuk dengan masyarakat lanjut usia.

"Kami akan terus proaktif. Apalagi Pemkab Aceh Singkil juga didukung TNI,Polri dan Pihak Swasta, begitu juga dengan pihak lain. Vaksin Covid-19 adalah kebutuhan kita bersama apalagi diberikan secara gratis atau tanpa dipungut bayaran," ujar Raja.

Vaksinasi booster, sambungnya, merupakan hal penting sebagai upaya pengembalian imunitas tubuh dari proteksi klinis yang menurun, serta untuk meningkatkan perlindungan bagi tubuh dengan kondisi pandemi yang masih ada seperti saat ini. 

Untuk itu masyarakat diimbau segera vaksinasi dosis ketiga minimal tiga bulan jarak dari dosis kedua. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini