-->


 

Calon Bintara Polri Ikut Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres Aceh Singkil

Redaksi NKRI

Foto: Panitia Panbanrim saat melakukan pemeriksaan administrasi calon Bintara Polri Gelombang II di Aula Mapolres Aceh Singkil, Selasa 12 April 2022. 

ACEH SINGKIL- Calon Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022 mengikuti pemeriksaan administrasi Awal di Aula Polres Aceh Singkil, Selasa 12 April 2022. 

Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman, S.I.K menjelaskan penerimaan anggota Polri ini, lebih mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, akuntabel dan Humanis (BETAH).  

"Penerimaan calon Bintara Polri Ini Gratis atau tidak ada pungutan biaya apapun," ujar AKBP Iin Maryudi Helman, S.I.K.  

Dia meminta masyarakat khususnya calon bintara Polri untuk tidak percaya kepada siapapun, apabila ada yang mengiming - imingi akan kelulusan menjadi anggota Polri. 

Berkenaan dengan pandemi Covid-19, pihaknya tetap mengawali setiap kegiatan dengan pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kesehatan.  

Kapolres menjelaskan bahwa dalam hal pemeriksaan Administrasi awal dilakukan terhadap Puluhan calon Bintara Polri yang mendaftar melalui Polres Aceh Singkil. Rikmin ini, sambungnya, digelar tanggal 12 April 2022 hingga 16 April 2022.   

Adapun tim Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) calon Bintar Polri di Polres Aceh Singkil terdiri dari Tim Asistensi Pemeriksaan Administrasi Awal Polres Aceh Singkil.  

Kemudian, perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil; Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil.  

Lalu, untuk Tim pengawas Internal berasal dari Siwas dan Sipropam Polres Aceh Singkil; sedangkan untuk Tim pengawas Eksternal berasal dari unsur Pers. (AF/RED)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini