-->


 

BLT DD di Penjahitan Cair, Babinsa Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Babinsa Penjahitan Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Cicil Ifanrianto melaksanakan pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan Januari, Februari dan Maret kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Balai Desa Penjahitan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (24/04/2022).

Koptu Cicil Ifanrianto mengatakan agar dalam pelaksanaannya tetap aman, tertib dan lancar, serta tepat sasaran, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk hadir dalam acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Dana Desa.

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang aparat teritorial, untuk menjaga wilayah binaan selalu aman dan terkendali, sebab itu merupakan salah satu tugas kami dilapangan," ujarnya.

Dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, bantuan sosial sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna meringankan beban hidup di akibatkan perekonomian yang sulit di masa-masa seperti ini.

"Bantuan seperti penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa ini sangat dibutuhkan dan melalui seleksi yang sangat ketat sehingga dalam penyalurannya tepat sasaran kepada warga yang terdampak pandemi," jelasnya.

Koptu Cicil Ifanrianto juga berharap semoga dengan kehadiran Babinsa disini pelaksanaan penyaluran BLT DD sesuai dengan tujuan dan harapan bersama.

"Saya berharap bantuan ini hendaknya digunakan dengan bijak, utamakan kepentingan untuk mendahulukan kebutuhan pokok, dengan demikian bisa membantu meringankan beban ekonomi di masa pandemi Covid-19 saat ini," harap Koptu Cicil Ifanrianto.

Tidak hanya itu, Babinsa juga turut mengajak warga agar selalu menerapkan pola hidup sehat, patuhi protokol kesehatan dan bagi warga yang belum vaksin, segera laksanakan vaksin agar kita bisa terhindar dari virus yang menjadi momok menakutkan ini.

"Ayo, terapkan pola hidup sehat, patuhi prokes, pakai masker bila hendak bepergian demi menjaga diri, keluarga dan orang lain dari serangan virus corona," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini