-->

Babinsa Koramil Danau Paris Komsos Dengan Warga Sikoran

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Jhonarlin Sipahutar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga membahas tentang toleransi dan kerukunan umat beragama bertempat di Desa Sikoran, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (05/04/2022).

Serda Jhon sapaan akrabnya dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan Komsos kali ini Selain sebagai sarana silahturahmi, juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kerukunan serta toleransi antar umat beragama khususnya di wilayah kecamatan Danau Paris terlebih pada bulan Ramadhan, dimana sebagian dari masyarakat diwilayah ini khususnya yang beragama muslim sedang melaksanakan ibadah puasa.

"Mari kita tanamkan sifat saling menghormati dan saling menghargai serta bersama sama kita jaga kerukunan dan toleransi agar wilayah kita khususnya kecamatan Danau Paris ini semakin maju dan sejahtera," ajak Babinsa.

"Kerukunan antar umat beragama mempunyai peranan yang sangat penting dalam memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah agar tetap kondusif demi keberlangsungan pelaksanaan pembangunan," tambahnya.

Babinsa, dalam kesempatan itu juga mengajak agar masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dan mudah termakan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama.

"Kita jangan sampai mudah terprofokasi sehingga akhirnya akan merugikan kita semua, mari kita jadikan Keberagaman ataupun perbedaan sebagai modal persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Serda Jhonarlin.

Terpisah, Parasian Barasa selaku Kepala Desa Sikoran menyampaiakan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Jhonarlin Sipahutar yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna menyampaiakan pesan-pesan kamtibmas demi keamanan dan kerukunan khususnya di Desa Sikoran ini.

"Mari bersama-sama kita tingkatkan keamanan dan kerukunan demi kemajuan dan kesejahteraan bersama," ujarnya. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini