-->


 

Babinsa Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Gunung Meriah, Babinsa Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Dalam upaya mensukseskan vaksinasi untuk warga demi meningkatkan imun tubuh dan mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa jajaran Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil mendampingi kegiatan vaksinasi kepada masyarakat selama bulan ramadan di UTPD Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (19/04/2022).

Tujuan pemberian vaksinasi kepada warga ini untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan terbebas dari virus, juga sebagai herd imunity atau penambahan kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar oleh virus Covid-19 di masa pandemi sekarang ini.

Pada pelaksanaan pendampingan vaksinasi yang di laksanakan di UPTD Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar ini di lakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Gunung Meriah, vaksin yang di berikan kepada warga ini masih menggunakan vaksin Sinovac untuk tahap satu dan dua, sedangkan untuk tahap ketiga menggunakan vaksin Pfizer yang sudah di beri Lebel Halal dan aman untuk tubuh.

Pada kesempatan ini juga Babinsa memberikan edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan, pentingnya vaksinasi pada tubuh dan juga tentang bahaya dari virus Covid-19 apabila sudah terpapar pada tubuh manusia juga cara menghindari serta mengantisipasi penyebarannya.

"Pelaksanaan vaksinasi kepada warga ini tetap menerapkan protokol kesehatan, nantinya setelah menerima vaksin memakai masker dan mencuci tangan tetap harus di lakukan. Karena dengan tetap menerapkan protokol kesehatan maka akan melindungi diri sendiri dan menjaga orang lain dari penyebaran virus Covid-19," tandas Serda Amatsyah salah satu Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah kepada warganya yang sedang menunggu untuk di vaksin.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini