-->


 

Babinsa di Singkil Utara Dampingi Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Untuk mendukung program pemerintah dalam lanjutan vaksinasi kepada warga, Koptu Suwarno Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil melakukan pendampingan dalam pelaksanaan vaksinasi yang di gelar di UPTD Puskesmas Singkil Utara, Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (18/04/2022).

Vaksinasi yang di berikan kepada warga ini merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan bebas dari Covid-19, vaksin yang di berikan kepada warga ini masih menggunakan vaksin sinovac dan Pfizer, baik itu vaksinasi tahap pertama maupun vaksinasi tahap kedua, sedangkan untuk vaksinasi tahap ketiga menggunakan vaksin Pfizer, vaksin tersebut sudah melewati uji laboratorium dan di akui oleh pemerintah bahwa vaksin ini aman dan halal untuk tubuh.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang di lakukan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar tidak membuat kerumunan yang dapat memicu terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Penggunaan masker juga merupakan hal yang wajib di kenakan,mengingat banyaknya siswa yang sangat antusias dalam menerima vaksin serta hadirnya wali murid dalam mendampingi putra putrinya dan juga ikut serta menerima vaksin.

"Antusias warga dalam vaksinasi kali ini sangat tinggi, itu berarti menandakan tingkat kesadaran mereka sudah tinggi akan bahaya virus Covid-19 ini," ujar Koptu Suwarno.

Di kesempatan ini juga Koptu Suwarno memberikan edukasi dan himbauan kepada para peserta vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan, kurangi aktivitas di luar rumah, jauhi kerumunan dan selalu menggunakan masker.

"Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, berarti kita sudah menjaga diri sendiri dan juga menjaga orang lain," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini