-->


 

Babinsa di Simpang Kiri Bantu Nakes Rawat Apotik Hidup

Redaksi NKRI

SUBULUSSALAM - Kegiatan sekecil apapun Babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0118- 01/ Simpang Kiri Serda Hermansah saat membantu Tenaga kesehatan (Nakes) di Desa binaannya dalam Pembuatan apotik Hidup di pekarangan Puskesmas di Desa Mukti Makmur Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (29/04/2022).

Selaku Babinsa dirinya merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti halnya membantu pembuatan apotik hidup di pekarangan Puskesmas Desa yang nantinya akan di pakai sebagai peganti obat obatan.  

"Adapun tujuan kegiatan ini untuk menciptakan hidup gotong-royong di dalam bermasyarakat. Apabila ada pekerjaan dapat dilaksanakan secara bersama-sama maka akan terasa ringan dan cepat terselesaikan," ujar Babinsa.

Para perawat dinas kesehatan mengapresiasi dan berterima kasih kepada Babinsa yang sudah ikut serta dalam kegiatan pembuatan apotik hidup tersebut, sehingga dalam pelaksanaan pembuatan nya dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan sepertu ini perlu ditingkatkan guna mempererat hubungan antar TNI-Rakyat maupun mitra karib sehingga dalam setiap permasalahan yang ada dikampung, warga tidak merasa canggung dalam menyampaikannya. 

"Menurut saya kegiatan seperti ini sudah bagus dan perlu dipertahankan serta ditingkatkan untuk mempererat tali silahturahmi," ungkapnya.

Babinsa juga menambahkan, melalui kegiatan gotong-royong ini, diharapkan selalu terjalin kedekatan dan hubungan yang baik antar Babinsa dan seluruh komponen kedinasan maupun masyarakat yang ada di wilayah binaannya dan juga dalam rangka membantu tugas Pemerintah Daerah untuk meningkatkan Kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, memupuk rasa kekeluargaan sehingga akan selalu tercipta kemanunggalan TNI–Rakyat.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini