-->

Babinsa di Gunung Meriah Komsos Dengan Warga

ACEH SINGKIL - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi di bulan suci ramadhan ini, 

Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil, Serda Iswadi melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga Desa Binaan di wilayah Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (28/4/2022). 

Komsos merupakan salah satu sarana dan media yang rutin bagi Babinsa dalam menjali silahturahmi kepada warga binaannya, kegiatan ini di lakukan agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. 

Selain itu, kegiatan komsos yang di lakukan di bulan suci ramadhan ini bertujuan untuk mencari informasi tentang pelaksanaan ibadah dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan serta untuk menumbuhkan rasa saling menghargai antar sesama umat beragama dan menjaga hubungan yang harmonis.

Dalam komsos ini, Serda Iswadi selaku Babinsa Desa Tulaan mengajak warga untuk lebih peduli dan saling menghormati kepada warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa. 

Selain itu,  juga peduli terhadap lingkungan masing-masing guna terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,apalagi menjelang mudik dan hari lebaran nanti.

"Dalam pelaksanaan komsos kepada warga kita selalu mengingatkan agar warga terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian utamanya terhadap lingkungan kita masing masing, apalagi menjelang mudik dan lebaran. Juga selalu saling menghargai dan menghormati pada warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa, ya jangan makan dan minum di tempat yang terbuka," ujar Serda Iswadi.

Ia menyampaikan, melalui kegiatan komsos selain akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan juga semakin menumbuhkan jiwa kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

Sehingga menjadi kekuatan yang tangguh dan modal dasar dalam menyelesaikan setiap permasalahan, hal itu seperti yang telah dibuktikan dan dicatat dalam sejarah perjuangan bangsa ini. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru