-->


 

Babinsa dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak di Singkohor

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Serma Muliyadi bersama warga melakukan kegiatan gotong royong memperbaiki jembatan rusak di Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil, Kamis (21/04/2022).

Dalam kegiatan itu, Serma Muliyadi memberikan semangat kepada warga binaan untuk lebih mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi. 

"Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang selalu ada untuk masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat," ujar Serma Mulyadi.

Bergotong royong, sambungnya, merupakan sarana atau cara Babinsa untuk merangkul dan mengambil hati masyarakat agar selalu simpati kepada setiap Babinsa khususnya, dan TNI pada umumnya. Karena dalam kegiatan gotong royong seorang Babinsa bisa langsung turun kelapangan dan hadir ditengah tengah masyarakat.

Tidak hanya itu, Babinsa juga selalu mengajarkan kepada masyarakat untuk menjaga kekompakan dan saling membantu satu sama lainnya, memberi contoh yang terbaik agar bisa jadi panutan masyarakat. "Kesemuanya itu adalah demi kemanunggalan TNI dan Rakyat," tambahnya.

Sementara, Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora menuturkan bahwa, Babinsa Koramil 06/Singkohor memang harus dekat dengan masyarakat desa binaannya masing-masing. Karena dalam Undang undang no 34 Tahun 2004 Tentang TNI dalam salah satu poinnya mengatakan bahwa, TNI harus melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Artinya TNI punya kewjiban untuk melindungi Rakyat dan mencintai Rakyat.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini