-->

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pemdes Lae Balno Tinjau Lahan Sengketa

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 07/Danau Paris Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Sukardi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Danau Paris Aipda Suwanto SH mendampingi Pemerintah Kampung (Pemdes) Lae Baleno melakukan peninjauan ke lokasi lahan warga yang bersengketa.

Peninjauan dilakukan sehubungan dengan adanya laporan dari Sampe Barasa (warga) kepada Pemerintah Kampung Lae Balno Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil tentang penyerobotan tanah/lahan milik Sampe Barasa di Kampung Lae Balno atau di kawasan Sungai Seragih.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kepala Kampung Lae Balno meminta bantuan kepada pihak keamanan (Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kampung Lae Balno) agar mendampingi Pemerintah Kampung Lae Baleno untuk turun langsung ke lokasi kejadian perkara.

"Pendampingan ini dilakuka  untuk mengantisipasi terjadinya benturan fisik dilokasi," ujar Serda Sukardi yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Lae Baleno.

Peninjauan ini sambungnya, sebagai tindak lanjut Pemdes Lae Baleno dalam menyikapi laporan warga serta untuk mengetahui titik permasalahan sebagaimana laporan yang disampaikan oleh warga.

Dalam peninjauan ini, Pemdes Lae Balno bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga ikut memberikan arahan atau hal lainnya kepada para pihak. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini