-->

Babinsa Dampingi Warga Suntik Vaksin Covid-19 di Puskesmas Gunung Meriah

ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil selalu aktif melaksanakan monitoring dan pendampingan kepada warga yang melakukan suntik vaksin Booster di UPTD Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (25/04/2022).

Kegiatan vaksinasi selama bulan ramadhan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya akselerasi vaksinasi lansia dan umum di wilayah Kecamatan Gunung Meriah yang bertujuan untuk memberikan kekebalan yang komplit bagi tubuh terhadap penyebaran virus Covid-19 serta sebagai salah satu syarat mutlak bagi warga yang hendak melakukan mudik lebaran.

Dalam kegiatan tersebut Serma Umar BM salah seorang Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah mengatakan, bahwa sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati, setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat oleh dokter bisa dilaksanakan vaksinasi Booster Covid-19.

"Sebelum divaksin warga harus melewati cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut," terang Serma Umar BM.

Pendampingan dalam kegiatan vaksinasi pada bulan ramadhan ini guna membantu kelancaran dan ketertiban serta menghimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

"Besar harapan kami setelah masyarakat mendapatkan vaksin booster ini, masyarakat Kecamatan Gunung Meriah khususnya dapat mengambil manfaat dan mendapatkan imunitas sehingga bisa menjaga kesehatan sampai masa pandemi ini berakhir," pungkas Babinsa.

Pada kesempatan yang sama Babinsa juga berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru