-->

Babinsa Bersama Warga Lae Pinang Bersihkan Tempat Ibadah

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Menyambut bulan Ramadhan 1443 H, Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Hardi Sulistyo bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Mushalla At Taubah di Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil, Sabtu (02/04/2022).

Serda Hardi Sulistyo mengatakan, kegiatan bersih-bersih tempat ibadah menjelang bulan suci Ramadhan dimana umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa, tempat yang menjadi sasaran pembersihan adalah di dalam Mushalla tempat umat muslim melaksanakan ibadah.

Kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, selain itu kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi agar hubungan yang selama ini sudah terjalin baik akan tetap selalu terjaga.

"Kerja bakti tersebut merupakan bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat, kapan saja dan dimana saja selalu siap apabila dibutuhkan oleh rakyat, kegiatan ini juga merupakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia ini yaitu bulan suci ramadhan," ungkap Serda Hardi Sulistyo.

Kegiatan bersih bersih rumah ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat, dengan kegiatan ini masjid juga jadi makin bersih dan sehat, diharapkan masarakat bisa lebih nyaman beribadah di masjid ini selama bulan ramadhan.

"Menjelang bulan suci Ramadhan ini, sarana ibadah harus benar-benar disiapkan terutama kebersihannya karena untuk kelancaran ibadah mengingat di bulan tersebut kegiatan ibadah akan lebih sering dilakukan," tandas Serda Hardi Sulistyo.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini