-->

Babinsa Bantu Petani Bersihkan Gulma di Lahan Jagung

SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim Subulussalam Koptu Sulis Setiawan melaksanakan Komsos sekaligus membantu Mahdi Sagala yang sedang membersihkan gulma jagung di Desa Namo Buaya Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Jum'at (15/04/2022).

Kegiatan seperti ini sering di lakukan secara rutin oleh Babinsa yang bertujuan untuk memantau setiap aktifitas warga yang sedang bertani, tidak terkecuali di lahan milik Mahdi Sagala. 

Dalam Komsos kali ini, Babinsa juga turut membersihkan gulma di sekitar pokok tanaman jagung. Hal ini dilakukan agar tanamannya dapat tumbuh dengan baik dan berbuah dengan maksimal. 

Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam karena pada dasarnya tanaman jagung adalah salah satu program hanpangan yang didorong perkembangannya di masyarakat supaya mencukupi untuk kebutuhan masyarakat dan bidang peternakan.

"Sudah selayaknya Babinsa terus mendampingi guna meningkatkan semangat dan menjalin tali silaturahmi yang pada akhirnya terciptanya kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat di Desa binaan," ujar Koptu Sulis Setiawan. 

Selaku pemilik lahan, Mahdi Sagala juga sangat merasa terbantu dgn kehadiran Babinsa di ladang miliknya tidak hanya sekedar membantu tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat baru dalam bercocok tanam. (Pendim Subulussalamlam)

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru