-->

Sambut Ramadhan, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Makam di Mukti Jaya

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Herman Kelana bersama warga melakukan kegiatan kerja bakti sosial membersihkan Tempat Pemakaman Umum, Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil, Minggu (27/03/2022).

Dekat dengan masyarakat desa binaan merupakan kewajiban seorang Babinsa, hal ini bisa dibuktikan dengan antusiasnya warga dalam setiap kegiatan.

Babinsa juga harus bisa menjadi panutan masyarakat dan menjadi pelopor dalam setiap kegiatan yang sifatnya umum untuk kepentingan orang banyak.

Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti juga sebagai implementasi dari Binter Koramil 06/Singkohor, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Serda Herman Kelana mengatakan, bahwa sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan sektor areal makam bersama warga.

"Warga kami kelihatan semangat dalam kerja bakti hari ini, ada yang mencangkul membersihkan rumput, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi kemudian sampah-sampah dikumpulkan terus dibakar," jelas Serda Herman Kelana.

Sambil memberi contoh dan semangat kepada masyarakat, Serda Herman Kelana juga menghimbau warga agar selalu menjaga kekompakan. Karena dengan adanya kekompakan antar warga segala permasalahan yang ada di desa dapat segera diatasi dengan baik dan cepat.

Dengan kegiatan ini, Babinsa mengharapkan semua masyarakat tetap bersatu dan saling gotong royong serta mempererat tali silaturahmi dan hidup berdampingan meciptakan kerukunan dan lingkungan yang kondusif dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini