-->

Peringatan Hari Air Sedunia Ke 30 di Pemakasan Diwarnai Dengan Penanaman Pohon Dan Tabur Benih Ikan Diwaduk Samiran

Redaksi NKRI

Foto : Kepala UPT PSDA WS Kepulauan Madura, bersama para perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten pamekasan.

NKRITERKINI.COM,PAMEKASAN - Pemkab Pamekasan bersama UPT PSDA WS Kepulauan Madura lakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Air Dunia yang bertempat di waduk Samiran, Desa Samiran, Kecamatan Proppo, Pamekasan pada Rabu (30/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh kepala upt psda ws madura, direktur utama PDAM, bupati yang diwakili oleh sekdakab pamekasan, BPBD Pamekasan, serta kepala pupr Pamekasan, dan beberapa instansi pemerintah terkait.

Dalam kesempatan tersebut sekdakab pamekasan menyampaikan bahwa peringati Hari Air Sedunia yang jatuh tiap 22 Maret, yang dilaksanakan hari ini pemerintah kabupaten pamekasan berharap nantinya para masyarakat ikut berperan serta dalam melakukan penanaman pohon yang dapat mencegah terjadinya bajir dipamekasan beberapa hari lalu, penanaman pohon ini kita tanam dihulu dan diakhiri di hilir karena faktor penyebab terjadinya banjir di sebabkan dari hulu.pintanya

 Kesejahteraan masyarakat diciptakan denegan menjaga keseimbangan antara keberlanjutan pembangunan dan kelestarian alam termasuk di dalamnya sumber daya air. Konsep pengelolaan sungai, pemetaan, karna sempitnya dimensi menyebabkan terjadinya banjir.pungkasnya

Sementara itu, Anton Deni Swara Kepala UPT PSDA WS Kepulauan Madura di Pamekasan menyampaikan terkait normalisasi sungai nantinya dapat menampung air sungai jika kondisi penghujan.Diharapkan dapat menampung debit air dalam jumlah besar serta dapat mencegah terjadinya banjir tahunan di wilayah kabupaten pamekasan.

Daerah yang berpotensi banjir akan dinormalisasi dalam waktu dekat mengingat sekarang masih musim penghujan, sementara ini pengerjaan tangul yang putus dibeberapa titik dikerjakan adapun normalisasi tersebut meliputi Kali Semajid, Kali Jombang, Kloang dan Klampar, serta beberapa lainnya.

Kemudian terkait dengan Green City, kita lakukan berbagai kegiatan yang sifatnya menghijaukan, misalnya lahan lahan yang bisa kita perbaiki dengan tanaman-tanaman kita lakukan reboisasi ulang dengan melibatkan banyak pihak. tambahnya.

Ditempat yang sama, direktur utama PDAM pamekasan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut,serta peran masyarakat sangatlah penting untuk kelestarian lingkungan hidup bersama agar anak cucu kita dapat merasakan juga.tukasnya (idrus)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini